Cewek Cantik yang dikutuk oleh Jin

Juni 20, 2012

Konon menurut cerita Ajo Lapeh, pedagang lontong sayur yang suka keliling di kampung Oyin, jika ada orang melakukan hal yang kurang pantas di bukit Moro Seneng, oleh penjaga bukit yang berupa makhluk halus (sejenis Jin) maka, orang tersebut akan di rubah menjadi batu. Entahlah cerita ini benar apa tidak, karena Oyin belum pernah menyaksikannya sendiri.

Nah, penasaran dengan cerita tadi, lalu Oyin bereksperimen mewujudkan cerita tersebut dengan meng utak atik photoshop. Mungkinkah manusia bisa dirubah jadi batu ?, Dan ternyata jawabannya bisa, tapi perubahan ini hanya dapat dilakukan pada foto digital. Ide ini muncul saat Oyin menemukan foto dari seorang model yang berpose mempertontonkan susunya di bukit batu Moro Seneng yang katanya angker itu. Hiih...!

Tahapannya adalah sebagai berikut :
1. Buka foto asli yang akan kita jadikan patung.



2. Seleksi dengan quick selection tool untuk menghapus background dari foto tersebut.


3. Kemudian klik refine. (perhatikan menu yang ada di PS)



4. Buka foto atau gambar batu yang akan kita satukan dengan foto asli setelah berhasil kita hapus backgroundnya.


5. klik pada layer foto yang sudah tidak ada background-nya (3) kemudian dari menu tool pilih magic wand, klik pada area foto yang kosong. kemudian klik menu Select dan pilih inverse.



6. klik layer gambar batu (4) kemudian tekan control+C (copy) dan pastekan (control+V) diatas foto cewek hasil seleksi menghapus background (3) tadi.



hasil kopian

7. Rubah blending optionnya dari normal mejadi multiply. (hasil kopiannya)


gambar layer 7

8.  Klik foto cewek hasil seleksi kemudian klik menu image -> ajustment pilih black & with centang kotak tint, atur warna kecerahan dengan menggeserkan slider ke kiri atau ke kanan sesuai dengan yang kita inginnkan.



9. Satukan foto batu yang sudah di rubah blendingnya dengan foto hasil seleksi  yang sudah di rubah menjadi black & with (6 + 8 / perhatikan gambar layer7) dengan menekan control E (merge layer)

10. Dobel klik layer hasil merge (9)  kemudian dari menu layer style, pilih inner glow dan sesuaikan (rubah warnanya) atur ketebalan dan kecerahannya dengan menggeser slider untuk mendapat efek 3 dimensi

11. Buka menu image pilih vibrance (untuk menyamakan warna latar dengan poto hasil editan)  kemudian atur kecerahannya jika akan disatukan dengan background aslinya (photo sebelum di edit)

12. Hasil akhirnya.


Catatan :
Untuk merubah foto menjadi patung, baik patung dari batu, kayu, logam atau apa saja, langkahnya sama tinggal kita memilih gambar dasar apa yang akan disatukan.

Saran :
Jangan suka foto-foto, yang membuat penjaga bukit Moro Seneng marah, jika ingin foto disini, pakailah baju yang wajar, jangan suka mempertontonkan aurat terutama bagi cewek, agar tidak dijadikan patung batu oleh Jin.penjaga bukit ini ...

You Might Also Like

0 Comments

» Komentar anda sangat berguna untuk peningkatan mutu posting
» Terima kasih bagi yang sudah menulis komentar.

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Flickr Images